Cara Flash Recovery Mod Dengan ADB Di Snapdragon

Cara menginstall TWRP atau recovery mod dengan menggunakan ADB fastboot di android menggunakan file .img dengan windows command prompt atau powershell
Cara Flash Recovery Mod Dengan ADB Di Snapdragon

Pada tahu kan apa yang disebut dengan ADB? Pada postingan sebelumnya saya membahas adb di android dan bagaimana caranya agar bisa mengaktifkan fitur tersebut.

Dan pada kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengflash recovery mod pada bagian partisi recovery di android, biasanya yang familiar digunakan pada recovery mod adalah TWRP. Entah itu modding dari twrp atau yang lainnya intinya adalah twrp, untuk itu saya bagikan link download twrp.

TWRP ini kompatibel dengan semua perangkat mulai dari samsung yang mempunyai seri yang banyak sampai dengan xiaomi dan jenis-jenis vendor lainnya, temen-temen bisa memilih sendiri tipe smartphone nya saat mau mendownload. Pastikan file yang di download adalah berekstensi .iso, karena kita akan mengflash recovery langsung dari partisi recoverynya.

Cara Flash TWRP 

Setelah temen-temen download filenya yang berbentuk .iso temen-temen tinggal download adb, jika sudah selesai menginstall tinggal pindahkan file twrp.img (nama file menyesuaikan) di C:\adb atau di C:\Program Files\Minimal ADB and Fastboot atau C:\Program Files (x86)\Minimal ADB and Fastboot.Jika folder adb berbeda dari yang lain temen-temen bisa mencari sendiri foldernya lewat command prompt.

Cara Flash Recovery Mod Dengan ADB Di Snapdragon

Setelah itu jalankan adbnya di C:\adb atau di C:\Program Files\Minimal ADB and Fastboot atau C:\Program Files (x86)\Minimal ADB and Fastboot,lalu tekan tombol Shift + Klik Kanan dan pilih open command prompt in here atau open windows powershell in here,pada smartphone masuk ke mode fastboot dan tancapkan smartphone temen-temen di komputer.Ketikkan adb devices untuk mengetahui apakah smartphone sudah terhubung dengan adb,jika sudah maka ketikkan fastboot flash recovery twrp.img nama twrp.img bisa temen-temen sesuaikan sendiri sesuai nama twrp nya.

Cara Flash Recovery Mod Dengan ADB Di Snapdragon

Jangan lupa saat menjalankan adb ini temen-temen harus menginstall driver smartphone ke dalam PC karena ini wajib agar terhubung dengan PC, tetapi jika smartphone yang dipakai adalah qualcomm snapdragon bisa download drivernya disini.