Mematikan Aplikasi Yang Berjalan Di Startup

Cara mematikan atau disable aplikasi yang berjalan di startup agar bisa booting lebih cepat di windows 7,8,8.1 dan windows 10,agar menghemat waktu saat booting.
Mematikan Aplikasi Yang Berjalan Di Startup

Startup atau memulai dahulu merupakan proses yang berjalan terlebih dahulu sebelum memasuki dekstop,startup ini berfungsi untuk menjalankan suatu aplikasi atau service yang penting untuk memulai suatu operating system.

Pada windows 10 application startup sangatlah penting dan berguna untuk induk aplikasi itu sendiri,karena dengan itu aplikasi akan bisa mengcheck suatu kondisi seperti halnya aplikasi antivirus yang dipasang di windows,aplikasi ini akan secara otomatis berjalan pada startup dan secara permanen tidak bisa di nonaktifkan.Tetapi ada beberapa aplikasi yang bisa dikonfigurasi dan di nonaktifkan untuk mempercepat proses booting pada operating system kita.

Cara Mematikan Startup Aplikasi

Mungkin ini merupakan suatu masalah jika temen-temen mempunyai laptop kentang,hehe apalagi temen-temen masih memakai harddisk hal ini akan membebani proses booting yang dilakukan sistem operasi dan menyebabkan proses startup menjadi lambat dan akan mengakibatkan proses yang memakan waktu,oleh karena itu mematikan startup aplikasi ini sangatlah wajib untuk laptop kentang.

Cara Mematikan Untuk Windows 8 Keatas

Bagi temen-temen yang memakai operating system windows 8 keatas termasuk windows 8,8.1 dan 10 wajib mengikuti cara ini karena di cara ini cukup mudah dan simple sekali untuk menerapkannya.Temen-temen tinggal arahkan kursor ke bagian taksbar(bagian bawah sendiri) lalu klik kanan dan pilih Task Manager.

Diatas Windows 8 Step 1

Nah pada taks manager ini temen-temen bisa memilih tab startup dan memilih aplikasi apa saja yang ingin temen-temen disable.

Diatas Windows 8 Step 2

Cara Mematikan Untuk Windows 7 Kebawah

Untuk yang memakai windows 7 kebawah dan seterusnya temen-temen bisa membuka windows run dengan mengkombinasikan tombol keyboard Windows + R dan mengetikkan msconfig.

Dibawah Windows 7 Step 1

Pada tab pilih startup lalu temen-temen bisa menyesuaikan aplikasi apa saja yang ingin di disable atau dimatikan proses startupnya.

Dibawah Windows 7 Step 2