Cara Mengaktifkan Android USB Debugging

Cara enable atau mengaktifkan android usb debugging pada operating system android agar bisa terhubung dengan komputer,pada android miui dan aosp tanpa root.
Cara Mengaktifkan Android USB Debugging

Pembahasan kali ini adalah mengenai android,dan android yang saya bahas kali ini akan lebih menjerumus ke customisasi pada perangkat untuk itu segala resiko ditanggung penumpang ya.Saya disini hanya sedikit membagikan tutorialnya dan sudah saya coba sendiri.

Apa itu android USB debugging? android usb debugging merupakan penjembatan antara proses android dan komputer agar memiliki keterkaitan dan hubungan,jadi secara sederhananya adalah ketika kita chat dengan 1 orang secara fokus dan saling membalas merupakan suatu contoh dari cara kerja android usb debugging ini.

Fungsi dari android usb debugging ini selain bisa memodifikasi file system kita android usb debugging ini juga bisa mengflash file dari komputer ke android dan juga bisa melakukan reboot di fastboot.

Cara Mengaktifkan USB Debugging

Untuk cara mengaktifkannya cukuplah mudah dengan melakukan toggle on dan off,tetapi cara tersebut tidak semudah itu karena menu ini hidden atau tersebunyi.Saya membuat 2 cara dengan menggunakan rom MIUI dan AOSP,temen-temen bisa menyesuaikan dengan android yang dimiliki.

MIUI 

Untuk android miui temen-temen bisa memunculkan menu developer atau opsi pengembang dengan cara masuk ke settings dan tap-tap terus pada versi MIUI sampai memunculkan toast seperti gambar dibawah ini.
USB Debug MIUI
Jika sudah masuk ke keamanan pengaturan tambahan (Security > More Settings) disitu terdapat menu baru yaitu opsi pengembang atau developer options temen-temen bisa masuk ke developer options lalu cari Debugging USB dan aktifkan.
USB Debug MIUI

AOSP

Seperti halnya juga MIUI untuk mengaktifkan USB Debugging pada AOSP temen-temen bisa masuk ke settings atau pengaturan lalu cari tentang ponsel atau about,lalu cari nomor build dan tap-tap terus sampai memunculkan toast seperti gambar dibawah.
USB Debug AOSP

Jika sudah temen-temen bisa masuk ke settings > sistem > opsi developer,disini temen-temen bisa mencari Debugging USB lalu mengaktfikannya.
USB Debug AOSP