Cara Masuk Ke Fastboot Dengan ADB

Cara masuk ke fastboot mode dengan menggunakan adb tanpa menggunakan hardware keys agar tombol lebih awet dan tidak cepat rusak.
Cara Masuk Ke Fastboot Dengan ADB

Fastboot merupakan software yang ditanamkan di operating system android yang menggunakan processor qualcomm, fungsi dari fastboot ini sebagai penghubung antara komputer dan android dalam hal modding, dengan fastboot mode cukup memudahkan dalam modding android.

Selain masuk menggunakan hardware keys yang biasanya menggunakan tombol power beserta volup + voldown pada xiaomi,hal tersebut lama kelamaan bisa menyebabkan tombol hardware yang rusak dan cepatnya pergantian tombol. Oleh karena itu kita bisa memanfaatkan software adb ini untuk melakukan reboot ke fastboot mode.

Cara Masuk Fastboot Dengan ADB

Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan mengaktifkan usb debugging pada android, setelah itu temen-temen bisa mendownload adb software untuk pc.

Pastikkan keadaan smartphone hidup lalu tancapkan kabel data dari smartphone ke komputer,jalankan perintah adb yang telah kalian install dengan membuka command prompt di folder adb yang terletak di C:\adb lalu tekan tombol Shift + Klik Kanan dan pilih open command prompt in here atau open windows powershell in here.

Cara Masuk Ke Fastboot Dengan ADB

Jalankan perintah adb devices untuk mengetahui apakah smartphone sudah terhubung, jika sudah maka ketikkan adb reboot-bootloader untuk melakukan restart ke Fastboot.

Cara Masuk Ke Fastboot Dengan ADB

Posting Komentar