Review Versi Windows 10 Yang Paling Stabil Di Tahun Ini

Jajaran versi Windows 10 paling stabil dan versi windows 10 sebelumnya yang mempunyai bug atau masalah-masalah yang mengganggu user.
Review Versi Windows 10 Yang Paling Stabil Di Tahun Ini

Windows 10 merupakan versi windows yang paling baru dan mutakhir di tahun ini dan pada kali ada update yang merupakan pelopor dalam hal stabil di windows 10 versi sebelumnya. Meskipun versi windows 10 ada banyak dan bersifat LTS (Long Term Support) tetapi versi windows 10 yang terakhir bukanlah versi jaminan untuk membahas versi yang paling stabil, dalam beberapa waktu ini windows 10 mengeluarkan versi windows 10 major update yang membawa perubahan yang sangat besar yang bahkan bisa mengalahkan kestabilan versi windows 7. Penasaran dengan versi dari windows 10 tersebut mari kita simak baik-baik dari artikel kali ini.

Windows 10 Versi 1809

Versi ini merupakan versi yang paling stabil selain windows versi 1809, menurut saya bahkan lebih stabil versi ini daripada versi sebelum sebelumnya dan versi ini lebih kaya akan fitur, WOW ini merupakan benar-benar stabil dan cepat, versi ini merupakan versi yang bisa disandingkan dengan windows 7 karena memilih kestabilan yang cukup membantu untuk penggunaan rumahan dan intensif.

Windows 10 versi 1809 juga merupakan versi windows yang membawa perubahan atau update yang terbaru dari versi sebelumnya, meskipun pada sebelumnya microsoft pernah mengkonfirmasi bahwa terjadi bug pada asisten pintar mereka yaitu cortana yang banyak memakan resource cpu yang berlebihan meskipun cortana tidak sedang dijalankan.

Perubahan-perubahan yang dibawa windows 10 ini banyak sekali dan bahkan saya tidak bisa menyebutnya satu persatu, fiturnya juga sangat bermanfaat untuk multitasking. Kalian bisa melihat detail penambahan fitur dan perbaikannya disini.

Windows 10 Versi 2004

Di versi windows 10 2004 ini cukup ada masalah-masalah yang terlihat seperti pengguna SSD yang mengalami ketidakstabil sampai masalah cpu, masalah tersebut sangatlah mengganggu menurut saya karena pada dasarnya saya adalah pengguna windows yang menggunakan SSD dan mendapatkan imbas dari problem tersebut.

Pihak Microsoft sepertinya tidak terlalu fokus terhadap problem yang tidak terlalu terlihat dalam versi ini, dikarenakan microsoft sedang melakukan migrasi pengaturan dari win32 ke aplikasi berbasis UWP, kita lihat pada versi sebelumnya windows 10 menggunakan Control Panel sebagai pengaturannya tetapi di versi ini pengaturan perlahan-lahan di migrasi dari Control Panel ke Settings yang berbasis UWP, tidak diragukan bahwa versi win32 akan digantikan dengan UWP.

Meskipun versi windows 2004 ini memiliki beberapa masalah yang tidak cukup mengganggu saya cukup merasa senang dan puas dengan versi ini dikarenakan semua aplikasi akan digantikan dengan versi uwp dan di versi ini fitur dari windows 10 akan semakin ditambah dan kemungkinan problem lainnya juga akan diselesaikan, jadi tugas kita hanya menunggu mereka menyelesaikan masalahnya.

Windows 10 Versi Sebelumnya

Ini merupakan singgungan saya terhadap versi windows yang kurang stabil bahkan membawa bug yang cukup mengganggu meskipun saya sendiri pengguna windows stable (bukan windows insider).

Menurut saya perlu ditindaki lebih lanjut untuk microsoft memberikan update setiap bulan hanya untuk security saja tanpa update atau penambahan fitur yang lebih banyak tanpa mengganggu kenyamanan user,jadi ketika microsoft windows sudah siap untuk menggulirkan update tanpa adanya bug yang menggangu pengguna yang sudah nyaman.

Posting Komentar