3 Cara Cepat Membuka Command Prompt Di Windows

Bagaimana cara membuka Command Prompt atau cmd di windows dengan berbagai cara yang lebih cepat di Windows
Cara Membuka Command Prompt Di Windows

Sebagian orang pasti mengenal yang namanya software Command Prompt atau yang sering disebut cmd,Command Prompt ini adalah software pengantar untuk melakukan perintah-perintah dasar maupun expert di Operating System. Meskipun hanya sebagian orang saja yang mengenal software ini untuk melakukan tugasnya tetapi belum tentu anda tidak perlu mencobanya bahkan kalau saya sarankan anda bisa belajar mengenal sistem operasi dari sini karena pada dasarnya sistem operasi sebelah yang rata-rata berbasis text yaitu linux dibuat pertama kali dari tampilan berbasis text line seperti command prompt ini.

Lalu Bagaimanakah Cara Untuk Membuka Command Prompt?

Nah itulah tujuan saya membuat artikel ini adalah untuk memberikan cara bagaimana membuka command prompt di windows yang bisa diterapkan di Windows 7,8,8.1 dan 10.

Ada 3 cara yang sudah saya temukan tetapi bila anda menemukan cara lainnya silahkan menambah yang nanti nya saya akan tambahkan juga di artikel ini.

Daftar Isi

Menggunakan Fitur Windows Search

Yang pertama adalah menggunakan fitur windows search yang bilamana kita mencari-cari file atau program yang sudah terinstall disini.

  1. Klik tombol Windows untuk windows 7,Untuk windows 8 dan 8.1 klik tombol Windows dan cari icon search,Sedangkan untuk Windows 10 tekan tombol Windows + S,Selanjutnya ketikkan cmd pada form text tersebut lalu tekan tombol Enter untuk menjalankannya.
  2. Cara Membuka Command Prompt Di Windows
  3. Sedangkan untuk menjalankan Command Prompt secara Administrator silahkan klik kanan pada program cmd tadi yang sudah dicari lalu pilih Run as administrator.
Cara Membuka Command Prompt Di Windows

Menggunakan Fitur Windows Run

Yang kedua menggunakan fitur Windows Run yang sebagian fungsi ini digunakan untuk menjalankan software khusus buatan Microsoft seperti service dll.

  1. Tekan kombinasi tombol Windows + R lalu ketikkan cmd dan klik tombol Enter untuk menjalankannya.
Cara Membuka Command Prompt Di Windows

Menggunakan Fitur Windows Context Menu

Yang terakhir adalah menggunakan Context Menu yang tempatnya terdapat di pojok kiri bawah desktop.Context Menu tersebut akan muncul apabila kita mengklik kanan.

  1. Arahkan kursor pada bagian pojok kiri bawah desktop atau layar lalu klik kanan dan pilih Command Prompt untuk menjalankan secara biasa atau pilih Command Prompt (Admin) untuk menjalankan secara Administrator.
Cara Membuka Command Prompt Di Windows

Posting Komentar